Selasa, 30 November 2010

hadir kembali

pagi ini ngerjain slide BHP.lumayan bosan juga baca halaman berbahasa inggris terus-terusan :p.untuk sementara mengistirahatkan diri (lagi) dan youtuping riaaa.
ketemu video berjudul : unforgivable sinner.
berasa familiar tapi gak ingat sama sekali.ya udah akhirnya dibukalah laman itu.
DEG.
flashback ke beberapa tahun yang lalu.

-------------------------------------------------------------------------------------------------
masa kelas 1 SMA
Kursi sebelah tempat dudukku itu sudah lama kosong.
pemilik tempat tersebut entah berada dimana.ibu guru bilang kalau dia sedang sakit.
tapi kenapa dia gak ngasih kabar?

pagi hari itu,hp ku berbunyi.
"tia,pagi ini kita jalan-jalan yuk,nanti berangkat ke sekolah sama-sama".
ran.

"wuaaaaa,senangnya.kebetulan tia juga mau beli tas.yang lama udah rusak" balasku.

setelah janjian ketemuan di gramedia.pagi itu bertemulah dengan ran.teman sebangku yang nyebelin itu.tapi keren sih,hehehe.
di gramedia itu mulailah kita ngehabisin waktu.sempat kaget juga ngelihat ran.dia tambah kurus dan pucat.tapi tetap aja nyebelin dan suka ketawa.fiiuh,manusia aneh.
milih-milih tas.dia kekeuh pengen milihin.tapi seleranya memang lumayan sih jadinya nurut aja.hahaha.
habis itu kita jalan-jalan.emang jalan-jalan sih,lebih tepatnya jalan kaki.lewat gang kecil yang cuma dia yang tau jalannya.ya tia kan baru beberapa bulan di padang,blum nyampe 4 bulan.
trus dia ngebawa ke suatu tempat.tia lupa itu tempat apa.yang jelas bertingkat dan kita naik ketingkat 2.disana istirahat.baca buku yang baru dibeli.makan makanan yang tadi dibeli juga.
menoleh ke ran.tuh anak autis banget ya? (sebenarnya gak ada bedanya dengan tia sebelum ketemu dia,sih :p).
tiba-tiba dia ngeluarin mp3 nya yang mulai mengeluarkan suara.
unforgivable sinner.ya,tia baru tau (hari ini) kalau itu judul lagunya.
sambil baca,tia dengerin aja tuh lagu.
2x.lagu itu diulang lagi.
3x.diulang lagi.
4x.tia mulai protes.kenapa siih tuh lagu diulang2 mulu? "suka aja" seperti biasa jawaban yang seenaknya."suka apanya?" tanyaku yang ngerasa gak ada yang istimewa dr liriknya."suka musiknya,suaranya,semuanyaaa.lagian kalau suka yah suka aja.gak harus diartikan kan?" glek,bener juga sih.memangnya rasa suka butuh alasan y? tia juga gak ngerti kenapa bisa nyaman sama anak ini.
akhirnya sampai jam 12,dihabiskan dengan bercerita (cewek banget).tentang sekolah,teman-teman,cita-cita,dia yang merasa bisa melihat aura orang lain (dia bilang aura tia itu hijau,artinya orang baik.hahahaha.),dan semua hal yang belum tia ketahui selama beberapa bulan tentang dia.
sampai mau balik ke sekolah,"duluan aja,ti".aneh banget,padahal dia udah make seragam."bareng ajaaaa"."gak duluan aja,nanti nyusul deh".oke.dan dia tersenyum.
akhirnya tia duluan juga kesekolahnya.
udah jam 1.ran kok blum datang-datang yaaa.nungguin terus,sampe akhirnya guru masuk.dan pelajaran pertama berakhir.sepertinya dia benar-benar gak bakalan datang.
sedih,masih ingin cerita banyaaaaak hal.
besok siangnya."Raaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaan" senangnya ngelihat tuh anak udah ada dikelas."kemaren kenapa gak masuk siih?".hehehehe.(seperti biasa,dia suka ngejawab pertanyaaan hanya dengan ketawa.yang ngundang ketawa juga).akhirnya 6jam-an itu dia milik tia (hahaha,critanya memonopoli).sekarang giliran tia yang banyak cerita.banyak hal :)).*sore itu rasanya senaaaang bangeeeet :).
ternyata besoknya gak sesenang hari itu (bahkan gak ada yang nyamain "kesenangan" hari itu).ran gak masuk lagi.dan gak seorangpun yang tau dia kemana.
2 harii...
sampai pelajaran bareng wali kelas.gak sabaran tia nanya ke ibu mengenai ran.
ibu itu kaget."memangnya ran gak pamit ya? dia pindah ke payakumbuh tempat tantenya" apaaa? sedih bangeeet.(tuh anak bikin hidup tia berasa kayak sinetron.untung aja dia gak pindah keluar negri.kalau iya,bakalan tia ajuin kesutradara deh XD)
sediih.
yah,tapi hidup tetap berjalan.dia yang kenal baru beberapa bulan.dekat banget.dan ngubah tia banget.kalau ditanya siapa teman yang paling berpengaruh alam hidup,ran jawabannya.bahkan sampai saat ini (dan mungkin nanti-nanti) gak ada yang seberpengaruh dia.autis,perfeksionis kronis,cuek sama orang lain adalah sisi tia yang dulu yang bisa sedikit demi sedikit dihancurin ran.dan dia ngebantu bikin bangunan baru,yang lebih indah lebih kokoh.meski untuk ketidakperfeksionisan baru dalam tahap terbangun separoh jadi tia masih butuh waktu untuk ngebangun bangunan itu (ingat kelas 2 tia yang jadi bahan percobaan mengubah diri tia.dari perfeksionis kronis sampai benar-benar apa adanya.ngerjain pr apa adanya.gak peduli sama persaingan.kalau belum selesai ya sudah.masih ngefek sampai sekarang,tapi udah berkurang banget porsinya.)

kelas 2 udah punya teman baru :).
ikut BRM.kegiatan baru yang tia lalui gak bikin ltia upa sama ran.tapi malah numpuk-numpukin cerita yang ingin di share ke dia.gak tau skarang dia dimana.sama sekali gak bisa dihubungi.sampai saat itu,tanggal 20 September.ada yang nelfon kerumah,"HAPPY BIRTHDAY,TII" mmm,RAAAAAAAAAAN...(dia gak lupa ulang tahun tia T.T).akhirnya tia malah marah-marah krn dia gak bisa dihubungin.gak ada kabar.gak jelas.pergi gak bilang-bilang.ngeselin.padahal aslinya aku nangis looh (kagak tau diaa).akhirnya dia minta maaf,ngasih no yang bisa dihubungi dan bilang kalau kado untuk tia udah dikirim,tinggal nunggu paketnya datang (T.T).(jadi ingat di 20 september tahun lalu dia ngasih buku,"Gue Bukan Superman!: Jadi Remaja Sukses Tanpa Harus Ngotot)

tanggal 20 September tahun depannya gak ada lagi telefon yang sama.bukan dia yang salah.karena emang dalam masa itu rumah paman kebakaran..semuanya hangus.tas,novel,hadiahnya udah gak bakalan ada lagi.

FK UNPAD 2008
Alhamdulillah.lulus disini.
ran gimana ya? dia ngambil IPA atau IPS?
dia skarang kuliah dimana yaaa?

elsa nelfon
"tiaaa,tadi echa ketemu ran.dia kuliah di HI Unand".
waaaaah,senang banget.dia berasa dekat lagi.HI.ran banget.jago bahasa asing (dia udah nguasain bahasa inggris dan jepang di kelas 1 SMA),pinter ngomong,suka sejarah (apa hubungannya y? hehehe).
"echaa,minta no hp nya dong".udah terbayang banyak hal yang mau diceritain :).

cyntia yang sibuk berkuliah dan echapun sibuk diPadang sana.sehingga no Ran gak didapet dan belum jadi ngehubungin.

ditengah persiapan MDE tahun pertama.
sms masuk.dari silvia teman kelas 1.
"tia,udah tau belum kalau ran meninggal?".

-------------------------------------------------------------------------------------------------
berasa balik ke masa-masa SMA.
dejavu.
teman akan terus bertambah.tak akan ada yang terganti atau menggantikan karena mereka memiliki porsi tersendiri dalam hati.karena mereka semua spesial.
(masih banyak cerita yang tia siapin kalau suatu saat ketemu kamu)
#backsound : Unforgivable sinner,Lene Marlin.

1 komentar: