Rabu, 17 November 2010

Paranoid

Pagi ini (jam 02.10) saya terbangun.tiba-tiba mendengar suara yang kencang dari arah luar.kedengarannya seperti gemuruh saat terjadinya gempa.pas dengar,kebangun,langsung lari.
nyampe ditangga,suara itu masih kedengeran.tapi bingung,gimana mau keluarnya..gak bawa kunci.tapi buat balik rasanya kaki tia berat banget.sempat berdiri beberapa lama,bunyinya masih ada.eeh,kok gak gerak-gerak y kosannya? akhirnya buka pintu atas,liat keluar (takut banget kalau benar-benar gempa)...
ooh,itu suara BEDUG ternyata.
fiuuh~.untung aja *_*.
emang sih kalau masalah sensitivitas terhadap gempa tia lebih dari orang lain.biasanya kalau dipadang lagi mau ada gempa,udah sedikit-sedikit ada perasaan aneh (karena emang gempa biasanya ayunannya lambat dulu baru kencang).
dulu juga pernah.habis lebaran pergi ke payakumbuh sama keluarga.waktu itu lagi dimobil karna nunggu paman beli sesuatu.duuh,kok kerasa goyang-goyang ya,mobilnya (yg lain biasa aja).krn udah feeling,langsung aja memperhatikan keadaan sekitar.eeeh,orang-orang lari keluar.
gempaaaaa~.
gak pake mikir tia keluar lewat pintu kanan.muterin mobil,ngeliat ke tiang listrik,takut kalau-kalau itu rubuh (panik banget).beberapa saat udah berhenti,paman datang dan keluarga masih aja didalam mobil.waktu udah rada-rada tenang baru kepikiran sesuatu.kalau saat tia keluar itu ada mobil/motor lewat samping gimana ya? kayaknya benar2 akan terjadi tabrakan (langsung bergidik).benar-benar bersyukur,penjagaan Allah itu dekat.
mungkin memang sedikit paranoid.
kalau ada aja teman yang menggoyang-goyangkan kursi,status tia akan naik menjadi "awas".
setelah diingat-ingat lagi,memang ada satu kejadian yang bikin kayak gini.waktu padang lagi sering-sering gempa.dibulan ramadhan masa-masa bimbel gitu (kalau gak salah).gedung GO itu memang udah terlihat retak ditangga menuju lantai 2.sering banget kita pulang cepat karena gempa.tp sebenarnya gak ngaruh juga,karna kalau pulang (kerumah paman) jarang ada orang dirumah..biasanya kalau "dipulangin" tia keliling-keliling (waktu sma selalu bawa motor) aja.kalau dirumah mungkin udah terkubur sama ketakutan sendiri.
nah waktu itu sholat zuhur.tia ngambil whudu dilantai 1.kalau ngambil whudu biasanya posisinya agak bungkuk dan ada suara air kan? nah,ini yang bikin tia gak ngerasain kalau lg gempa.gempa kecilnya.tiba-tiba aja udah gempa besar dan tia merasa kedorong kedepan.hampir jatuh.kaget banget.bergegas ngerapihin jilbab (alhamdulillah gak kelupaan) lalu kabur.sampai diluar ternyata teman-teman udah pada keluar dari tadi.syok banget.
setelah kejadian merasakan gempa diruang tertutup itulah semuanya bermula.
-___-
*sedih*
waktu gempa dibandung juga gitu.lagi dikosan,duduk dilantai kamar.kok goyang y? (mikir dulu karna bandung kan gak pernah kedengeran ada gempa).wuuaaaaa~ gempaaa.udah aja langsung lari gak pake mikir ke lantai 1.nyampe bawah udah reda gitu lalu balik lagi keatas krn baru nyadar kalau tia gak pake jilbab (T.T).dilantai atas teteh-teteh saling ngobrol gitu..eh,ada gempa ya? iyaaa,gempa.. (gak tau aja mereka kalau aku udah sempat kabur).

paranoid.
ada dua hal yang tia takutin.
saat waktu itu tiba,takut melakukan hal aneh karena saking ingin keluar dari ruangan (takut tiba-tiba ada dorongan loncat lah,takut keluar mobil dalam posisi membahayakan),
dan takut kalau saat itu tia dalam keadaan tak berhijab.
mungkin saat-saat mau ajal pun akan seperti ini kali ya.kita gak bisa milih mau meninggal dalam "keadaan" seperti apa.yaah,kalau waktu itu sedang berlumur kemaksiatan,berakhirlah dengan keadaan seperti itu.

yang sekarang kefikiran adalah berusaha menjaga diri saat kondisi "nyaman" dan menitipkan penjagaan kepada Allah disaat udah gak ada daya.
(ingin tetap terjaga "hijab"nya sampai saat nanti ditemukan tidak bernyawa lagi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar