Kamis, 02 Desember 2010

audio

saya sangat suka drama "surgeon bong dal hee" :).
bukan karena itu fim korea ya (yang artinya cakep2 smua,hahaha).
bukan hanya karena backsoudnya bagus-bagus,
bukan hanya karena filmnya ber-alur (gak hanya kumpulan kasus-kasus medis),
bukan hanya karena si tokoh utama benar-benar berusaha semaksimal mungkin,
bukan hanya karena kasus yang dibahas kebanyakan mengenai CVS (dan saya sekarang benar2 menikmati saat2 flashback waktu baca buku),
dan juga bukan hanya karena tindakan yang dilakukan itu pembedahan dan saya ingin jadi dokter bedah :) .

bukan.
tapi kesemua hal diatas dan semua-semuanya dari drama itu.

hidup jadi dokter (atau coass) di rumah sakit waktu belajarnya akan banyak dengan cara lisan.maksudnya,dokter ngomong mengenai penyakit,diagnosis dll atau malah bertanya.
kebanyakan waktu akan berlalu dengan seperti itu.untuk baca mungkin harus benar-benar berjuang disela-sela rutinitas atau mengurasi waktu istirahat.

saya yang VISUAL ini.
sulit fokus kalau gak ngelihat yang bicara langsung (makanya siapapun yang bicara atau dokter yang ngasih lecture akan saya ikuti dengan mata,mau leher sampe muter-muterpun saya akan tetap ngikutin asalkan bisa ngelihat yang bicara),
harus baca langsung dari buku (yang berarti harus benar-benar berjuang meluangkan banyak waktu dan HARUS banyak-banyak bersabar dan JAUHI kebosanan),
kemampuan mendengar yang PAYAH.sesuatu yang saya dengar,yang akan bertahan mungkin gak sampai 5%.yang artinya saya harus mencatat point penting pembicaraan (kalau masih niat untuk mengingatnya).


harus benar-benar BERUSAHA meningkatkan kualitas PENDENGARAN.itu hanya modalitas dasar yang artinya masih bisa dikembangkan ketingkat selanjutnya.HARUS.
SAYA BENAR-BENAR INGIN JADI PENDENGAR YANG BAIK :).

*waktu mentoring agama sama teh nada,pernah dengar cerita.teh nada yang sengaja bawa buku ketempat yang ramai dan berisik kemudian membaca.tujuannya adalah untuk berlatih fokus meski dalam keadaan ribut.BERLATIH.

bukannya kamu memang dilahirkan untuk berusaha? :
)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar