Jumat, 01 Oktober 2010

Jam 03.06 dini hari.
mencoba untuk tetap terjaga ditengah-tengah rasa kantuk yang mulai menyerang *berniat untuk tidak tidur malam ini*.meluangkan waktu 10 menit rehat sejenak sebelum melanjutkan baca-baca lagi..

Disudut kamar dekat dispenser tergeletak peta hidupku,karton biru yang ditempeli origami warna-warni bertuliskan perencanaan sampai usia 50 tahun (meski gak semua kolom tahun terisi).seharusnya karton itu tertempel didinding tepat diatas dispenser tersebut,mengembang untuk terus menyemangati pemiliknya dalam mencapai tujuan-tujuannya.

kenapa dia bisa tergeletak menggenaskan disamping dispenser,tertutup,seakan gak ada harapan lagi untuk mencapai semua tulisan tulisan didalamnya? (*lebay,hehe :p)

jadi ceritanya hari rabu kemaren ada mabim mengenai Mengelola Hidup merencanakan Masa Depan.dan untuk tercapainya tujuan pemberian materi diberikanlah tugas berupa pembuatan peta hidup masing-masing dan bagi yang paling kreatif dikelompoknya akan dibuat dalam versi besar di karton.nah,karton biru origami warna-warni lucu tersebut dilepas dengan maksud memberikan gambaran kepada peserta mabim.karena si PJ materinya tidak sempat membuat peta hidup (yang direncanakan sebelumnya).

karena merupakan sesuatu yang penting,dengan sedikit berat hati direlakanlah si karton biru untuk dicabut.kenapa berat hati? karena mikirnya mungkin ada bekas peta hidup tahun lalu yang disimpan diruang senat yang lebih kreatif dan gak harus dicopot-tempel dan itu belum di cek keruangnya,jadi pengennya sih dicek dulu..yang lebih memberatkan lagi adalah niat waktu menempelkan si karton biru origami warna-warni lucu itu,sempat jadi orang aneh dengan berbicara:
"peta hidup,tetaplah disini,jangan jatuh,tia hanya akan mencabutmu saat pindah keBandung waktu co ass nanti"
dan kejadian yang terjadi dikamar adalah si karton itu tetap bertahan didinding seberang tempat tidur selama lebih dari satu tahun,sementara tempelan lainnya sudah ada yang berjatuhan,,garis-garis disepanjang dinding kamar ada yang lepas,gambar strawberry shortcake udah jatuh bangun beberapa kali,bahkan karton untuk kegiatan seminggu benar-benar tidak jadi ditempel sama sekali.gak tau kenapa,Alhamdulillah si karton biru yang ditempel dengan sisa-sisa selotip tetap menempel didinding sana meskipun ukurannya lumayan luas.satu alasan lagi adalah gak pengen ada orang lain yang baca (selain yang benar-benar berkunjung ke kamar kosan).

namun balik lagi sama efek yang diharapkan sama peserta *mereka mengerti tugasnya dan ada gambaran*,akhirnya sikarton biru dilepas juga.toh,nanti tinggal ditempel ini,hehehe :).

ya,lanjut saja ke acaranya.pembukaan...materi...video dari pemateri...video the secret...bla bla bla...penyampaian tugas..
waw,ternyata sikarton biru dibiarkan tergeletak dimeja dekat ruang operator begitu saja.selidik punya selidik ternyata pemberian gambaran itu gak jadi dilakukan karena alasan-alasan tertentu..ya gitulaah,tidak terlalu mengerti dan gak ingin terlalu intervensi juga (karna sebenarnya malu juga kalau seangkatan 2010 tahu peta hidupku,yang sebenar2nya)

tiba-tiba kefikiran aja,yaah point dari tulisan ini kali ya,asa kasihan sama si karton.
jauh-jauh berkelana ke FK hanya untuk tergeletak begitu saja,kalau hanya untuk tergeletak mah bisa juga dikamar.friska gak harus balik kekosan buat ngambil dan bawa ke FK.
Gak memberi perubahan apa-apa dengan perpindahannya ke FK.
palingan hanya bikin dinding seberang sana terlihat kosong karna belum sempat ditempel-tempel juga.dan juga ada sobekan dibeberapa sisi karna pengangkutan kali ya.
gak ada efek yang penting..

mungkin itu bisa dianalogikan sama keberadaan kita disuatu tempat.
hmm,seharusnya setiap kali menuju kesuatu tempat harus difikirkan dengan matang tujuan awal,disana mau ngapain,mau dapat apa.jadi ada dan tidak adanya kita disana ada perbedaannya..kalau sama-sama aja mah mending gak usah aja berangkat.
mungkin harus sedikit divisualisasikan (sebagai orang visual :)) dulu,jadi nyampe disuatu tempat gak ngawang-ngawang..
yah,mungkin contohnya keberadaan tia disini,UNPAD.
orang tua memberi kepercayaan kesini untuk Belajar.Mengenai apapun.jadi harus benar-benar dilaksanakan dan mesti ada perubahan.
di P&K,KKIA dan dimana saja berada harus lebih peka lagi terhadap 'perubahan' yang ditimbulkan.entah terhadap diri sendiri atau lingkungan sekitar (kearah yang baik tentunya).

mungkin ini juga alasan seorang teteh membuat satu targetan di tahun 2010 ini,
Menghadirkan hati disetiap perbuatan :)

03.43 Dini hari.lebih dari 10 menit.dan tambah ngantuk (*tapi tetap gak boleh tidur,banyak yang harus diselesaikan ^^)

1 komentar: