Senin, 19 April 2010

PEKERJAAN BESAR

Bismillahhirrahmanirrahim,

Jangan pernah menganggap pekerjaan yang engkau lakukan untuk menolong jalan dakwah ini merupakan pekerjaan yang kecil.

Bisa jadi tanah yang kamu injak saat menjalani agenda dakwah,tangan yang digunakan untuk mengetik publikasi akan menjadi saksi pemberat amalmu dihari dimana tak ada lagi pertolongan yang lain selain amal kebaikanmu.

Waktu-waktu yang digunakan untuk berfikir,waktu tidur yang berkurang juga tidak akan sia-sia begitu saja.

Jangan pernah menganggap dakwah ini urusah yang kecil,karna ia merupakan bagian dari proyeknya Allah yaitu hari Akhir.

menjadi bagian didalamnya bukanlah pekerjaan yang main-main atau remeh.

Ketika sudah berkomitmen untuk bergabung dalam kereta dakwah ini itu berarti secara tidak langsung kita berikrar untuk memaksimalkan potensi dalam setiap amanah yang didapatkan selama proses itu berlangsung.

Sekali lagi ini bukan main-main.

Bukankah penciptaan langit dan bumi itu merupakan suatu kejadian yang besar?

Dan yaumul hisab itu pasti ada dan tengah menanti kita?

Jadi tidak ada alasan untuk bersanta-santai,terlalu banyak mengeluh,tidak meng-upgrade diri (meningkatkan ilmu)

Dan janganlah kita menodai jalan ini dengan maksiat-maksiat yang diperbuat.seperti kebaikan yang akan menularkan kebaikan,sebuah maksiatpun akan sangat berpengaruh dalam kinerja kita nantinya.

Jangan lagi ada lidah yang melukai hati saudara seperjuangan,hingga dia memilih mundur dari dakwah ini,

Tak ada lagi kata-kata mengeluh.tahukah kamu bahwa kata-kata itu bisa sangat mempengaruhi orang lain? Jangan lagi kamu lukai saudaramu dengan keluhan-keluhan yang terucap.pernahkah terfikir bahwa mungkin saja teman kita itu juga merasakan hal yang sama.namun dia lebih memilih untuk bersabar dan mengadukannya kepada Allah? Dia juga mengeluh dalam dirinya,namun tetap berusaha tegar menghadapi beban dakwah yang ditambah beban keluhan-keluhan darimu.(pernah menerima curhat seperti itu dr seorang teman).*belajar membedakan antara keluhan dengan pencarian solusi*

Pekerjaan besar seharusnya dilaksanakan oleh orang-orang yang besar.yaitu orang-orang yang paham akan tujuan pekerjaan tersebut dan tahu cara melaksanakannya.

Jadi tunggu apa lagi?

Tingkatkan pemahaman,tingkatkan ilmu,jauhi maksiat dan lakukan yang terbaik.

Hal itu mungkin terlihat sulit,tapi Insya Allah Bisa!

“Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk syurga, padahal belum datang kepadamu (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu? Mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya: "Bilakah datangnya pertolongan Allah" Ingatlah,Sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat” (QS.Al Baqarah:214)

SEMANGAAAAT KAWAAAN ^^

*terinspirasi perkataan seorang senior dengan beberapa tambahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar