Sabtu, 13 Desember 2008

SERIBU TANYA,SEJUTA MOTIVASI

Assalamualaikum.wr.wb
wahhhh,gak kerasa dah menjadi mahasiswi nih.jauh dari orang tua dan merasakan tegangnya sebagai mahasiswa.sekarang diri ini disibukkan dengan tutorial,lecture,lab,skill lab,dan derivat2nya.
tadi saat tutorial dokter yang membimbing kelompok tutorialku tercinta tidak bisa datang,jadi digantikan dengan dokter yang lainnya.waah,pertama kali dokter itu masuk,kita semua saling berpandangan dan.....
akhirnya kami memulai tutorial dan tiba2 dokter itu bertanya,, why??????
saat tutorial rasanya benakku dihimpit oleh satu kata yang sangat menyesakkan dada..why????? kenapa jika kadar glukosa naik,menjadikan si pasien kehausan?
kenapa pasien diabetes bisa di amputasi???
buat apa di ambil CSF???
kalau diurinnya ada glukosa,belum tentu glomerulusnya rusak.benarkah????
wahhhh,masih banyak sederet WHY,yang di layangkan kebenak kami,yang membuat otakku terasa panas,,...
gimana nih????
makin lama terasa semakin tidak mempunyai ilmu yang layak...wahhh memang harus belajar lebih keras lagi nih..
Yang membuat hari ini lebih berharga yaitu motivasi dari si dokternya supaya belajar yang giat lagi.dia bilang,kamiia sudah di suruh membayangkan sudah lulus denga ijazah sudah di tangan,trus bilang ke ibu,ma....tia sudah selesai..lalu ibumu memelukmu dan menangis...wahhh.. jadi diingatkan lagi tentang tujuan sekolah jauh2 kesini.yaitu untuk mencari ilmu...apalagi dengan kondisi yang semakin susah ini,butuh banyak kesabaran dan pengorbanan..
sadar cyntia...plak3x...SUMBAR menantikanmu...keluargamu menunggumu,mama selalu mendo'akan yang terbaik bagimu,papa selalu menghabiskan waktunya buat memberikan masa depan yang terbaiirimu melihat baik bagimu...
akankah kau hancurkan harapan semua orang yang engkau cintai itu???? tegakah dirimu melihat air mata mengalir di pipi mamamu??? belum cukupkan derita yang kau berikan kepada keluargamu sehingga nanti mereka harus menanggung derita saat mendengar namamu di bilang non eligible..... bayangkan!!!!!!!!
hanya karena bermalas2an dan tidak rela mengorbankan sedikit waktu tidur,dan berfikir lebih dalam menggunakan logika,,,engkau membuat mereka semua kecewa....
lalu bagaimana dengan pasien masa depanmu????
akankah mereka rela di tangani oleh seorang dokter yang tidak tahu apa2,yang bisanya cuma ngandalin buku dan teman sejawat???
bayangkan jika engkau dihadapkan dengan keadaan yang darurat,cuma ada engkau disana,,,apakah engkau bisa memutuskan sesuatu yang baik untuk pasien???
atau kau hanya melihat dan berharap ambulans segera datang dan membawa orang itu ke rumah sakit????
sadarlah..... never read,never know
ever read,forget,read and read again... then you will know
because medicine is long life study...
dulu saat FBS 1-2 kamu selalu mengatakan,FBS 3 hidup baru...sekarang buktikan..
sebelum ujian itu datang,persiapkan dirimu dengan baik....

1 komentar:

  1. ASS.
    oi..............................buG
    Kangen..................
    he.....
    sibuk ya tY?
    riang bgt fotonya?
    mang ty g pulang yah?
    ul;an j pulang
    cha g pandai ngurus blog do....he...
    gmana kulnya ty?
    pasca liet lab anatomi n kadafer cha g bisa makan organ lagi..he...kayak hati biasanya kan enakpi skarang ngeri cha makanya..he,,
    sMANGAT

    BalasHapus